Profil : Ketua BPM Fakultas Kedokteran Hewan UNUD

Satya Dwipartha, Ketua BPM Pecinta Basket


“Sebenarnya saya masih bingung, tapi ya dijalani saja,” ungkap Satya ketika ia ditanya mengenai perasaannya saat terpilih sebagai Ketua BPM periode 2012-2013. Namun, ia akan berusaha untuk mengemban tanggung jawab sebagai Ketua BPM dengan sebaik mungkin.
Satya, begitu ia bisa disapa oleh teman-temannya. Laki-laki bernama lengkap  Putu Satya Dwipartha ini lahir di Kota Samarinda. Saat ini, pemuda asli Bali ini menetap  di jalan Nusantara no.25 Bangli. Honesty is the best policy adalah moto hidup yang dipegangnya.
Pada awalnya,  laki-laki yang terlihat kalem dan murah senyum ini merasa bingung untuk menentukan lembaga yang akan dipilihnya, BPM, BEM atau SS. Namun kini, karena dukungan teman-temannya, ia konsisten untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa sebagai fungsionaris BPM.
Pria yang pernah menjadi asisten dosen histologi ini, mulai berkiprah di BPM sebagai anggota muda BPM  periode 2009-2010. Pada tahun 2010 ia dipercaya sebagai wakil ketua BPM sebelum akhirnya terpilih sebagai Ketua BPM FKH Unud periode 2012-2013.
            Ditengah kesibukannya sebagai pucuk pimpinan BPM, ia masih dapat meluang waktunya untuk menekuni hobinya. Basket adalah olahraga yang paling digemari mahasiswa tingkat akhir kelahiran 30 April 1991 ini. Ia sudah memiliki minat yang tinggi dengan olahraga basket sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.  Torehan prestasi pernah ia dapatkan saat ia  tercatat sebagai siswa SMAN 1 Bangli. Bersama tim basket sekolahnya, Rajawali, ia dan teman-temannya berhasil menyabet juara pertama dalam ajang kompetisi basket yang diadakan se-Bali Timur.     
            Mendengarkan, menampung, dan menyuarakan, aspirasi mahasiswa menjadi kewajibannya sebagai fungsionaris BPM. Untuk itu, kebijakan kampus serta pandangan mahasiswa memang seyogyanya tak luput dari perhatiannya.

Zulva Hanif Pratiwi ‘12

0 Response to "Profil : Ketua BPM Fakultas Kedokteran Hewan UNUD"