Profil : Pemimpin Umum LPM Suara Satwa Fakultas Kedokteran Hewan UNUD

Sathya Dharma, Dulu Tidak Sekarang Iya

               
                Pray For the Best, Prepare for the Worst, menjadi motto hidup dari I Gusti Bagus Sathya Dharma. Mahasiswa yang terpilih sebagai Pemimpin Umum LPM Suara Satwa periode 2013-2014 ini memiliki cita-cita besar untuk memajukan LPM Suara Satwa.
            Pria kelahiran Jembrana 11 Agustus 1992 ini, mengawali karirnya sebagai anggota distribusi dan periklanan (DISTRIK) 2010-2011. Awalnya putra sulung dari tiga bersaudara ini memiliki stigma negatif terhadap organisasi mahasiswa karena dapat menyita sebagian besar waktunya. Lambat laun, stigma ini perlahan mulai runtuh terlebih saat dia dipercaya sebagai ketua tukar pena 2011. Memiiki banyak teman, managerial skill dan communication skill ia dapatkan setelah dua setengah tahun berproses di LPM Suara Satwa. Selain menyita waktu, ia juga merasa bahwa aktif berorganisasi akan berefek negative pada prestasi akademik. Tapi ternyata ia bisa membagi waktunya, itu terbukti dari berhasilnya ia menyabet juara 2 Christian Bauer Award tahun 2012.
            Visi dan misi untuk kemajuan SS mulai ia susun untuk kepengurusannya selama setahun kedepan.  Visi yang ia rencanakan ialah “LPM Suara Satwa yang Kekeluargaan dan Profesional”. Selain itu ada tiga misi yang ia canangkan. Yang pertama meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia LPM Suara Satwa. Yang kedua meningkatkan kualitas hubungan dengan organisai intra dan ekstra kampus. Yang ketiga meningkatkan kualitas dan jaringan disribusi majalah LPM Suara Satwa.
            Di tengah kesibukannya menjadi PU, dia juga tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai korti kelas B angkatan 2010. Pengabdiannya sebagai korti dimulai dari semester 5 hingga semester 6 sangat di respon baik oleh rekan-rekannya sekelas. “ Jadi korti sampai koas aja Sat” kelakar teman-temannya.. “Yang penting korti harus memiliki daftar nomor telefon seluruh peserta kuliah sehingga mempermudah distribusi informasi,” ungkapnya sambil bercanda.
            Satya, begitu ia biasa disapa, berharap semakin banyak mahasiswa yang aktif di organisasi. Sehingga semakin banyak calon dokter hewan yang mampu bersosialisasi di kehidupan bermasyarakat.
Radhita Andriani ‘12


0 Response to "Profil : Pemimpin Umum LPM Suara Satwa Fakultas Kedokteran Hewan UNUD"