Pelantikan Dokter Hewan ke-82.

 Kamis, 30 Oktober 2014. Telah  dilangsungkan acara pelantikan dan penyumpahan dokter hewan ke-82 yang bertempat di hotel Nikki Jl. Gatot Subroto IV / 18, Denpasar, Bali. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan beserta Pembantu Dekan, para dosen, dan orang tua peserta pelantikan.

Sebanyak  40 sarjana dilantik dan diambil sumpahnya pada periode ini, sebagian besar peserta memulai jenjang perkuliahan sejak tahun 2009. Lulusan termuda adalah Drh.Ratih Dwi Indrayani, S.KH, sedangkan lulusan terbaik diraih oleh Drh. Ida Ayu Dian Kusuma dewi, S.KH dengan IPK 3.87.

Pelantikan dan pembacaan sumpah dokter hewan dipimpin oleh dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana,  Dr.drh. Nyoman Adi Suratma , MP.  Para peserta disumpah agar selalu menjunjung tinggi kehormatan dan tradisi  luhur profesi dokter hewan dengan memegang teguh kode etik profesi.

Dalam sambutannya, Dr.drh. Nyoman Adi Suratma , MP berpesan agar para lulusan tahun ini menjadi generasi dokter hewan yang mampu dan terus mengembangkan kompetensi . "Tantangan ke depan yang anda hadapi akan lebih besar , anda harus mampu bersaing dengan Dokter hewan dari luar. Oleh karena itu, harus lebih lagi meningkatkan kompetensi , belajarlah dengan baik untuk memenuhi kompetensi, ingat kompentensi, kompetensi dan kompetensi ", harapnya.

Peraih lulusan terbaik,  Drh. Ida Ayu Dian Kusuma Dewi, S.KH  merasa senang dan bangga bisa lulus periode ini. Ia juga berpesan bahwa tidak hanya teori saja yang harus dikuasi, namun harus di imbangi juga dengan praktek di lapangan. "Kita jangan hanya terfokus pada IPK tertinggi saja, namun bagaimana kita bisa memahami semua materi yang kita peroleh selama kuliah", ujarnya.

Semoga lulusan periode ini, menjadi dokter hewan yang profesional, beretika dan berbudaya serta mementingkan kesehatan dan keselamatan pasien. Viva Veteriner ! (Mersy)

0 Response to "Pelantikan Dokter Hewan ke-82."