Suluh Lakukan Penyuluhan Rabies untuk Siswa Sekolah Dasar.

Sabtu, 21 Februari 2015. Minat Profesi Suluh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana bekerjasama dengan mahasiswa KKN, mengadakan penyuluhan rebies kepada anak-anak SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Desa Bungbungan, Bangli.

“Mengingat rabies merupakan suatu penyakit berbahaya yang sangat beresiko, maka kami melakukan penyuluhan seperti ini, bahkan mulai generasi muda”,ujar I Putu Indra Parma Yoga selaku ketua pelaksana kegiatan.

Perwakilan SD Negeri 1 Bungbungan, Nyoman Sudana menilai kegiatan penyuluhan sangat efektif untuk memberi pengetahuan kepada siswanya mengenai bahaya rabies. Menurutnya, penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan siswanya tentang rabies dan cara pencegahannya.

“Kami mewakili pihak sekolah merasa senang hati dan berbangga dengan kegiatan yang dilaku
kan oleh mahasiswa yang telah memberikan pengetahuan mengenai rabies. Semoga kegiatan ini bermanfaat”, tutup bapak Wakil Kepala SD Negeri 1 Bungbungan ini.

Irma, salah satu mahasiswa KKN mengapresiasi dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan penyuluhan. “Kami sangat senang, karena dalam program KKN, kami juga membutuhkan bantuan. Seperti dari adik-adik Suluh yang membantu dalam program penyuluhan rabies”, ujarnya. (Daniel)

0 Response to "Suluh Lakukan Penyuluhan Rabies untuk Siswa Sekolah Dasar."