Aspirasi, Mimbar dan Mahasiswa

Selasa, 8 September 2015. Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Kedokteran Hewan menggelar Mimbar Mahasiswa yang bertempat di Ruang Kuliah II lantai 3.Kegiatan ini dihadiri oleh undangan yang meliputi Gubernur dan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa Suara Satwa (LPM SS), serta lima orang perwakilan kelas dari angkatan 2012 sampai 2015.

Tujuan diadakan Mimbar Mahasiswa ini adalah menciptakan mahasiswa yang mampu dan berani menyampaikan aspirasi serta pemikiran kritis mereka tentang apa saja hal-hal yang berkaitan dan hal-hal yang kurang di sekitar FKH Universitas Udayana.

Acara ini dibuka oleh ketua BPM, kemudian diisi dengan sambutan oleh Indira Laksmi selaku ketua panitia. Selanjutnya acara diteruskan dengan laporan dan pemaparan program kerja dari masing-masing lembaga senat yang dimulai dari Gubernur BEM I Wayan Suarnata, Pemimpin Umum LPM SS Saiful Akbar dan laporan evaluasi dari ketua BPM Gusti Made Widyantara.




“Saya berharap semoga kegiatan mimbar mahasiswa yang pertama ini dapat nantinya terus berlanjut. Karena lewat mimbar ini kita sebagai mahasiswa FKH Udayana dapat menampung aspirasi-aspirasi dan pendapat-pendapat dari mahasiswa yang sekiranya nanti kita sampaikan saat jumpa pimpinan,” ujar Indira Laksmi dalam sambutannya.

Tanggapan positif datang dari angkatan 2015 yang baru pertama kali mengikuti acara ini. Selain mendapatkan informasi tentang seluk-beluk permasalahan berbagai lembaga senat, mahasiswa baru juga dapat menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Sebagai mahasiswa baru, saya belum tahu apa-apa. Setelah saya mendengarkan banyak penjelasan dan sanggahan di acara tadi, saya jadi mengetahui permasalahan senat,” tutur Raida Nisa, mahasiswi angkatan 2015.

0 Response to "Aspirasi, Mimbar dan Mahasiswa"