Rothschildi Gelar Diklat Anggota Baru.



Minpro Satwa Liar "Rothschildi" Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk anggota baru, Rabu (23/9). Kegiatan yang bertempat di Ruang Kuliah 2 lantai III gedung FKH tersebut, diikuti oleh 46 anggota baru terdiri dari 37 mahasiswa angkatan 2015 dan sembilan mahasiswa 2014.

Sabella Ivana Ruslie selaku ketua panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Minpro Rothschildi lebih dalam, menjalin kebersamaan antar anggota, dan belajar mendalami ilmu tentang satwa liar.

“Harapan saya setelah kegiatan ini, mereka (anggota baru) tahu akan sejarah Rothschildi dan semakin antusias akan dunia satwa liar.”ujar Sabella.



Rangkaian acara meliputi diskusi berbahasa inggris, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari setiap Cluster (Divisi -red-), kemudian peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempresentasikan jawaban dari pertanyaan yang telah diberikan oleh para senior. Setelah presentasi, acara semakin menarik dengan diadakannya debat dari setiap kelompok. Banyak isu yang mereka angkat, seperti pentingnya bahasa inggris dalam pendidikan dokter hewan dan mengenai dokter hewan satwa liar di Indonesia.

Yeyen, salah satu anggota baru merasa senang dengan kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru seperti dirinya.

“Acaranya seru, menarik, dan penuh kekeluargaan. Saya harap acara seperti ini terus dilakukan.”harapnya. (PN)

0 Response to "Rothschildi Gelar Diklat Anggota Baru."