Sambut Anggota Baru dengan Seminar Perawatan Hewan Kesayangan.

Minat Profesi Pet Learning Organization (P-LO) mengadakan penyambutan anggota baru 2015 di Ruang Seminar lantai I gedung Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Sabtu (3/10). Penyambutan yang dikemas dalam bentuk seminar ini, mengangkat tema “Merawat Hewan Kesayangan Berlandaskan Animal Welfare dan Penyakit Hewan Kesayangan”. 

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu drh. I Made Sukada, M Si yang menjelaskan tentang kesejahteraan hewan, dilanjutkan dengan penjelasan tentang penyakit infeksius pada hewan kesayangan oleh drh. Soeharsono, DTVS, P.hD.

Bagus Nanda Govinda selaku ketua panitia mengungkapkan, bahwa latar belakang mengangkat tema ini, berawal dari keprihatinan mereka melihat banyaknya pemilik hewan kesayangan yang belum mengetahui cara pemeliharaan hewan yang baik dan benar. “Di samping itu, maraknya video-video perlakuan terhadap hewan yang tidak lazim atau melanggar kesejahteraan hewan menambah motivasi kami untuk menggelar acara ini”, ujar Bagus.

Sementara itu, Nyoman Anindya Ramaditya mengatakan, selain untuk membahas mengenai kesejahteraan hewan, juga sebagai bentuk perkenalan ruang lingkup Minpro P-LO kepada mahasiswa baru. “Besar harapan, anggota baru P-LO mendapatkan ilmu mengenai hewan kesayangan, bukan hanya sekedar datang duduk atau iming-iming SKP”, jelasnya.

Seminar ini dihadiri oleh Dekan FKH Unud Dr. drh. Nyoman Adi Suratma, MP, Pembantu Dekan III drh. I Made Kardena, MVS, dan Pembina Minpro P-LO yakni drh. Pudji Rahardjo, MS serta Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M. Kes. Perlu diketahui, ke empat dosen tersebut merupakan para Pembantu Dekan III di periode masing masing. Jadi secara tidak langsung, kegiatan ini juga merupakan reuni bagi Pembantu Dekan di Bidang Kemahasiswaan tersebut. (Saiful)

0 Response to "Sambut Anggota Baru dengan Seminar Perawatan Hewan Kesayangan."